Jatuh Cinta Bikin Jerawat, Mitos Atau Fakta? - El-Gant

Jatuh Cinta Bikin Jerawat, Mitos Atau Fakta?

Oleh. hakim nur jawad
20 Agustus 2021 (10:52 AM)
Bagikan

Banyak yang meyakini jatuh cinta menimbulkan jerawat, Benarkah saat Jatuh cinta menimbulkan Jerawat? Mitos ataukah Fakta?

Jatuh Cinta bikin Jerawat, Mitos atau Fakta

Jatuh cinta bikin jerawat, mitos atau fakta, Jatuh cinta merupakan hal yang wajar dialami manuisa, khususnya remaja yang berusia 13 tahun keatas.
Hal ini dikarenakan pada usia remaja alamiahnya timbul ketertaikan kepada lawan jenis.
seperti yang pernah di bahas oleh Elizabeth Hurlock dalam bukunya Psikologi perkembangan.

Kami melansir jurnal medis Psychoneuroendocrinology yang menyebut, orang menglami jatuh cinta meningkatan kadar hormon kortisol di dalam tubuhnya. Hormon kortisol ini merupakan hormon yang bertanggung jawab atas terjadinya stres.

Ketika dinamika percintaan itu sudah usai dengan terbalasnya sebuah perasaan, kadar hormon meningkat adalah dopamin. Kadar Hormon dopamin menanggungjawabi rasa bahagia atas naik turunya kebahagian seseoarang.

Baca Juga: Hadiah Untuk Pacar Saat Malam Minggu

Bagaimana pandangan ahli medis, apakah jatuh cinta bikin jerawat?

wanita berjerawat

Jerawat timbul akibat stres yang muncul saat Anda terlalu banyak memikirkan si dia atau usaha apa saja yang bisa dilakukan untuk meluluhkan hatinya. Atau bahkan Cemburu saat melihat si dia dekat dengan orang lain juga bisa menyebabkan stres, sehingga dapat memicu jerawat. Jadi yang menyebabkan jerawat bukan jatuh cinta tapi stres.

Kami Melansir dari Kompas.com yang mewawancarai Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Dr. dr. Prasetyadi Mawardi, Sp.KK(K) terkait jatuh cinta menyebabkan jerawat. Beliau memiliki pendapat hal itu rasanya kurang tepat.

Pasalnya, menurutnya, jerawat pada seseorang, terutama remaja bisa muncul kapan saja, bukan hanya saat sedang jatuh cinta. Selain karena masih berada di usia pubertas, dokter yang akrab disapa Pras tersebut, beliau menerangkan pemicu datangnya jerawat pada remaja, seperti:

-Pola tidur kurang teratur

-Pola makan kurang baik

-Rentan alami stres

Semua hal itu diketahui dapat memengaruhi kondisi hormon androgen. Pras(sapaan akrabnya) menjelaskan, jenis hormon tersebut berperan sebagai penyebab jerawat.

Oleh karena itu menurutnya, hormon androgen terdapat lebih banyak pada pria ketimbang wanita. Kaum pria sebenarnya lebih rentan terkena jerawat atau bahasa medisnya acne. Selain itu, kaum pria juga berisiko mengalami jerawat lebih parah daripada wanita.

Selanjutnya, Dokter Pras menjelaskan jerawat juga bisa muncul karena meradangnya kelenjar pilosebasea, kelenjar memproduksi minyak di wajah. Adanya minyak tersebut kemudian menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

Selain itu dokter spesialis kulit ini juga mengatakan Mereka yang sering coba-coba beberapa produk kecantikan atau perawatan kulit, juga mungkin akan terkena jerawat karena ternyata tidak cocok.

Jadi faktanya jatuh cinta tidak bikin jerawat.

Baca Juga: Pemutih Wajah Terbaik di Indonesia

Cara Mengatasi Jerawat

Sabun Pemutih wajah dan sabun jerawat

Kami melansir dari alodokter.com cara untuk mengatasi kulit berjerawat adalah melakukan perawatan wajah Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Oleskan toner ke wajah

Bisa Anda mengoleskan toner ke kulit wajah. Toner membantu membersihkan kotoran dan sisa make-up yang masih menempel di wajah.
Tak hanya itu, toner mengembalikan pH kulit, mencegah kulit kering, dan mengurangi produksi minyak. Hal ini akan membantu mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat yang Anda alami.

2. Oleskan pelembap ke wajah

Langkah selanjutnya Anda menjaga kelembapan kulit wajah, dan salah satunya dengan mengoleskan pelembap.
Kondisi wajah yang lembap akan menghambat peningkatan produksi minyak. Hal ini akan mencegah munculnya jerawat pada wajah. Untuk kulit berjerawat, pilih pelembap wajah berlabel noncomedogenic dan bebas minyak.

3. Gunakan tabir surya

Setelah Anda mengoleskan pelembap, jangan lupa untuk mengoleskan juga tabir surya.
Hal ini karena pada sebagian orang, paparan sinar matahari dapat memperparah jerawat.

Namun karena umumnya tabir surya bersifat comedogenic, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan jenis tabir surya yang cocok untuk kulit berjerawat.

4. Cuci muka secara rutin

Untuk menghilangkan jerawat secara alami, disarankan untuk membersihkan wajah menggunakan sabun berbahan lembut secara rutin.
Biasakan untuk membersihkan wajah dua kali sehari, dan jangan lupa membersihkan wajah setelah menggunakan make-up dan berolahraga.

Bisa Anda membersihkan wajah yang berjerawat dengan menggunakan sabun Tanafi Beauty Brightening Soap. Sabun tanafi merupakan sabun jerawat yang cocok dengan segala jenis kulit, Sabun tanafi juga bisa digunakan untuk laki-laki juga lho..

Sabun Jerawat Tanafi

Sudah kebayang kan jerawat anda menghilang. wajah anda bersih berseri.
Sila klik disini atau kunjungi toko kami

Kami menerima Distributor, Agen, Reseller/ Dropship Sabun Jerawat Tanafi Beauty.

wa. 082112211771

Terakhir disunting : 4 minggu yang lalu..

Terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

×

Butuh bantuan?

×

  • Serly
    Serly mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Sekali pakai makin glowing. Jadi cinta deh sama serum ini..😍😁

    11 jam yang lalu..
  • Intan Nur Aini
    Intan Nur Aini mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Bagus banget pokoknya, sangat pus dengan khasiatnya.

    1 hari yang lalu..
  • Antika Sari
    Antika Sari mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Produk bagus. Sangat mencerahkan kulit wajah dengan baik. 😊👍

    2 hari yang lalu..
  • Meisa
    Meisa mengulas Sabun Tanafi – Sabun Pencerah Wajah dengan Segala Jenis kulit

    Sabun nya padet gak cepet cair seperti produk lainya, harum, cocok dikulitku.. Bakal langganan nih

    3 hari yang lalu..
  • Anggika Utami
    Anggika Utami mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Terima Kasih kak, orderan sudah sampai, wangi lembut.. Cocok banget pake produk ini

    Anggika Utami : Terima Kasih kak, orderan sudah sampai, wangi lembut.. Cocok banget pake produk ini

    3 hari yang lalu..
  • Masridah
    Masridah mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Cocok untuk kulitku yang kering. Suka banget deh.. Sukses selalu ya min.😊🙏

    3 hari yang lalu..
  • Selvie Astanty
    Selvie Astanty mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Original produk. Cocok untuk langganan. 👍👍👍

    3 hari yang lalu..
  • AAN
    AAN mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Ini sangat recommended sekali untuk wajah saya yang sering berminyak, mantul pokoknya 🤩👍👍

    3 hari yang lalu..
  • Melisa Anggreini
    Melisa Anggreini mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Mantul kak. Wajah jadi halus dan bersih. Seneng banget aku. Makasih ya kak

    3 hari yang lalu..
  • Khmdun
    Khmdun mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Saya udah menggunakan dan merasakan manfaat serumnya.. Efektif banget untuk semua jenis kulit wajah 😍

    3 hari yang lalu..
  • elgant mengomentari Cara Merawat Kulit Wajah Terbaik Dan Mudah

    sama sama kak... jangan lupa untuk terus kunjungi website kami ya kak...

    3 hari yang lalu..
  • Gerri Chocolatos mengomentari Cara Merawat Kulit Wajah Terbaik Dan Mudah

    terima kasih ilmunya kak. bermanfaat sekali...

    1 minggu yang lalu..
  • qentos media mengomentari Manfaat Ikan Sidat Bagi Anak, Wajib Anda Tahu!

    manfaat cintaku padamu bagaikan apa bang?...

    2 bulan yang lalu..
  • yan_adib mengomentari 7 Cara Meningkatkan Imunitas Di Masa Pandemi

    kalo cara mendapatkan jodoh yg solihah di era pandemi gimana bang?...

    2 bulan yang lalu..
  • yan_adib mengomentari 7 Cara Meningkatkan Imunitas Di Masa Pandemi

    kalo cara mendapatkan jodoh yang solihah bagaimana bang?...

    2 bulan yang lalu..
  • elgant mengomentari Hadiah Romantis, 10 Rekomendasi Terbaik untuk Pacar

    this product actually is very popular in Indonesia. even i sell it so much every day. if you wanna buy it,it's okey. i will make the motive ...

    1 tahun yang lalu..
  • igoumenitsa ancona mengomentari Hadiah Romantis, 10 Rekomendasi Terbaik untuk Pacar

    You actually make it seem so easy along with your presentation however I to find this matter to be really one thing which I think I woul...

    3 tahun yang lalu..
  • Lainnya

    ×

    El-Gant El-Gant

    Dapatkan! Info & Produk Terbaru

    melalui media sosial El-Gant :
    Subscribe    

    ×


    × Lanjar
    × Mip Derembis bis
    Mip Derembis bis dari Jakarta Barat telah memesan MADU NUTRIDAT – Madu Nutrisi Penambah Nafsu Makan dan Kecerdasan Otak
    3 bulan lalu.. Lihat
    × Aan Hidayat
    × Johan valentino
    × Muntohar
    Muntohar dari Demak telah memesan MADU DEEPSLEEP – Madu Kesehatan untuk Mengatasi Insomnia
    3 bulan lalu.. Lihat
    × Zidan
    × Safawi rowi
    × Samian ahmad
    Samian ahmad dari Grobogan telah memesan MADU NUTRIDAT – Madu Nutrisi Penambah Nafsu Makan dan Kecerdasan Otak
    3 bulan lalu.. Lihat
    × Muhammad asrory
    Muhammad asrory dari Jepara telah memesan MADU NUTRIDAT – Madu Nutrisi Penambah Nafsu Makan dan Kecerdasan Otak
    3 bulan lalu.. Lihat
    × Amin Muhammas
    Amin Muhammas dari Demak telah memesan MADU PULMOFIT – Madu Kesehatan untuk mengobati gangguan pernapasan
    3 bulan lalu.. Lihat

    ×

    ×

    Belum ada produk..
      Subtotal:

      * Belum termasuk ongkir..
      %0A%0A— — — — — — — — — — —%0A%0A — — — — — — — — — — —%0A%0ASubtotal : **%0A%0A — — — — — — — — — — —%0A%0A


      Catatan : Total harga + ongkir yang harus dibayar akan diinformasikan oleh admin El-Gant, setelah mengirim data pesanan.

      Kirim Pesanan
      %d blogger menyukai ini: