Ancaman Akibat Kurang Tidur Yang Wajib Anda Tahu! - El-Gant

Ancaman Akibat Kurang Tidur Yang Wajib Anda Tahu!

Oleh. hakim nur jawad
23 Juli 2021 (9:57 AM)
Bagikan

5 Ancaman Akibat Kurang Tidur Yang Akan Anda Alami.

Ancaman akibat kurang tidur

Ancaman Akibat Kurang Tidur ketika Anda mendapatkan kesehatan tak cukup dengan hanya Olahraga dan memakan makanan sehat saja. Tidur memberikan Fisik dan Psikologis sebuah kesehatan yang harus di penuhi.
Namun tidur cukup juga memberikan kesehatan bagi tubuh. Begitupun sebaliknya kekurangan tidur membuat kesehatan tubuh jadi terancam.

Bila Anda mengalami masalah tentang tidur sebaiknya Anda membaca tulisan kami sebelumnya Cara Mudah Tidur Dimalam Hari agar supaya permasalahan tidur Anda sirna.

Tidur itu ibarat makanan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. bila tidur itu kurang terpenuhi oleh manusia maka akan menyebabkan penyakit Fisik bahkan Psikologis.
Untuk itu Anda simaklah sampai selesai apa saja ancaman akibat kurang tidur Sebagai berikut:

1. Mengakibatkan Ancaman Kesehatan Yang Serius

Gangguan tidur maupun kurang tidur membuat seseorang risiko mengalami masalah kesehatan serius,
seperti: Penyakit jantung, Serangan jantung, Gagal jantung, Detak jantung tidak teratur, Tekanan darah tinggi, Stroke, Diabetes.
Orang menglami Insomnia 90 persen juga memiliki kondisi kesehatan lain.

2. Menganggu Kecerdasan Kognitif sebagia Ancaman Akibat Kurang Tidur

Tidur memberikan peran penting berpikir serta belajar, dilansir dari WebMD kurang tidur dapat merusak proses kognitif pada dua hal.
yang pertama, kurang tidur dapat merusak perhatian, kewaspadaan, konsentrasi, penalaran, dan pemecahan masalah. Hal ini membuat seseorang kurang tidur lebih sulit untuk belajar secara efisien:
yang Kedua, saat malam hari, berbagai siklus tidur berperan dalam menyatukan ingatan dalam pikiran.
Jika Anda tidak cukup tidur, Anda tidak akan dapat mengingat apa yang sudah pelajari dan alami sepanjang hari.

3. Dapat Mengkibatkan Depresi

Seiring waktu, kurang tidur dan gangguan tidur bisa berkontribusi pada gejala Depresi.
Sleep Foundation di Amerika Melakukan Penelitian pada 2005, kemudian menemukan orang yang didiagnosis dengan Depresi atau kecemasan cenderung tidur kurang dari enam jam di malam hari.
Gangguan tidur yang paling umum, Insomnia, memiliki kaitan terkuat dengan Depresi.
Orang menderita Insomnia lima kali lebih mungkin mengalami depresi dibandingkan mereka yang tidak.

Nyatanya, Insomnia seringkali merupakan salah satu gejala awal Depresi. Insomnia dan Depresi saling memengaruhi.
Kurang tidur sering kali memperburuk gejala Depresi, dan Depresi bisa membuat seseorang lebih sulit tidur.
Sisi positifnya, mengobati masalah tidur dapat membantu mengatasi depresi dan gejalanya, maupun sebaliknya.

4. Mengganggu Penilaian

Kurang tidur dapat juga mempengaruhi Interpretasi seseorang terhadap peristiwa.
Ini dapat merusak kemampuan diri untuk membuat sebuah penilaian yang masuk akal karena mungkin tidak menilai situasi secara akurat dan menindaklanjutinya dengan bijak.
Orang yang kurang tidur tampaknya sangat rentan terhadap penilaian yang buruk dalam menilai apa akibat kurang tidur terhadap mereka.

5. Mempercepat Penuaan Dini Termasuk Ancaman Akibat Kurang Tidur

Kebanyakan orang mengalami kulit pucat dan mata bengkak setelah beberapa malam kurang tidur.
Namun ternyata, kurang tidur kronis dapat menyebabkan kulit kusam, garis-garis halus, dan lingkaran hitam di bawah mata.

Melansir Healht Line, ketika Anda tidak cukup tidur, tubuh Anda dapat melepaskan lebih banyak hormon stres kortisol.
Dalam jumlah berlebih, kortisol dapat memecah kolagen kulit, protein yang menjaga kulit tetap halus dan elastis.
Kurang tidur juga menyebabkan tubuh melepaskan terlalu sedikit hormon pertumbuhan manusia.
Saat kita muda, hormon pertumbuhan manusia mendorong pertumbuhan.
Seiring bertambahnya usia, hormon ini membantu meningkatkan massa otot, menebalkan kulit, dan memperkuat tulang.

itulah 5 Ancaman Akibat kurang Tidur dari ancaman terhadap kesehatan hingga mempercepat Penuaan dini.
oleh sebab itu untuk menjaga kesehatan Anda, perlu anda melakukan tidur 8 jam salam sehari supaya aktifitas anda tidak terganggu.

jika Anda mengalami Masalah Tidur yang cukup serius Perlu Anda Konsumsi produk herbal dari kami bernama Madu deep sleep.
Madu yang sudah di percaya atasi gangguan Susah Tidur dengan Ampuh.

pulmofit produk bermanfaat

Bila Anda mengonsuminya Anda akan merasakan Kantuk pada puluhan Menit setelahnya.

Mumpung Bulan ini Ada PROMO Besar besaran
rasakan tidur nyenyak setelah mengkonsumsinya..
silahakn klik disini atau kunjungi Toko kami

Terakhir disunting : 2 bulan yang lalu..

Terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

×

Butuh bantuan?

×

  • Serly
    Serly mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Sekali pakai makin glowing. Jadi cinta deh sama serum ini..😍😁

    11 jam yang lalu..
  • Intan Nur Aini
    Intan Nur Aini mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Bagus banget pokoknya, sangat pus dengan khasiatnya.

    2 hari yang lalu..
  • Antika Sari
    Antika Sari mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Produk bagus. Sangat mencerahkan kulit wajah dengan baik. 😊👍

    2 hari yang lalu..
  • Meisa
    Meisa mengulas Sabun Tanafi – Sabun Pencerah Wajah dengan Segala Jenis kulit

    Sabun nya padet gak cepet cair seperti produk lainya, harum, cocok dikulitku.. Bakal langganan nih

    3 hari yang lalu..
  • Anggika Utami
    Anggika Utami mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Terima Kasih kak, orderan sudah sampai, wangi lembut.. Cocok banget pake produk ini

    Anggika Utami : Terima Kasih kak, orderan sudah sampai, wangi lembut.. Cocok banget pake produk ini

    3 hari yang lalu..
  • Masridah
    Masridah mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Cocok untuk kulitku yang kering. Suka banget deh.. Sukses selalu ya min.😊🙏

    3 hari yang lalu..
  • Selvie Astanty
    Selvie Astanty mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Original produk. Cocok untuk langganan. 👍👍👍

    3 hari yang lalu..
  • AAN
    AAN mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Ini sangat recommended sekali untuk wajah saya yang sering berminyak, mantul pokoknya 🤩👍👍

    3 hari yang lalu..
  • Melisa Anggreini
    Melisa Anggreini mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Mantul kak. Wajah jadi halus dan bersih. Seneng banget aku. Makasih ya kak

    3 hari yang lalu..
  • Khmdun
    Khmdun mengulas Nature Reaction Crystal Bright Serum – Mencerahkan & Memutihkan Kulit Wajah

    Saya udah menggunakan dan merasakan manfaat serumnya.. Efektif banget untuk semua jenis kulit wajah 😍

    3 hari yang lalu..
  • elgant mengomentari Cara Merawat Kulit Wajah Terbaik Dan Mudah

    sama sama kak... jangan lupa untuk terus kunjungi website kami ya kak...

    3 hari yang lalu..
  • Gerri Chocolatos mengomentari Cara Merawat Kulit Wajah Terbaik Dan Mudah

    terima kasih ilmunya kak. bermanfaat sekali...

    1 minggu yang lalu..
  • qentos media mengomentari Manfaat Ikan Sidat Bagi Anak, Wajib Anda Tahu!

    manfaat cintaku padamu bagaikan apa bang?...

    2 bulan yang lalu..
  • yan_adib mengomentari 7 Cara Meningkatkan Imunitas Di Masa Pandemi

    kalo cara mendapatkan jodoh yg solihah di era pandemi gimana bang?...

    2 bulan yang lalu..
  • yan_adib mengomentari 7 Cara Meningkatkan Imunitas Di Masa Pandemi

    kalo cara mendapatkan jodoh yang solihah bagaimana bang?...

    2 bulan yang lalu..
  • elgant mengomentari Hadiah Romantis, 10 Rekomendasi Terbaik untuk Pacar

    this product actually is very popular in Indonesia. even i sell it so much every day. if you wanna buy it,it's okey. i will make the motive ...

    1 tahun yang lalu..
  • igoumenitsa ancona mengomentari Hadiah Romantis, 10 Rekomendasi Terbaik untuk Pacar

    You actually make it seem so easy along with your presentation however I to find this matter to be really one thing which I think I woul...

    3 tahun yang lalu..
  • Lainnya

    ×

    El-Gant El-Gant

    Dapatkan! Info & Produk Terbaru

    melalui media sosial El-Gant :
    Subscribe    

    ×


    × Lanjar
    × Mip Derembis bis
    Mip Derembis bis dari Jakarta Barat telah memesan MADU NUTRIDAT – Madu Nutrisi Penambah Nafsu Makan dan Kecerdasan Otak
    3 bulan lalu.. Lihat
    × Aan Hidayat
    × Johan valentino
    × Muntohar
    Muntohar dari Demak telah memesan MADU DEEPSLEEP – Madu Kesehatan untuk Mengatasi Insomnia
    3 bulan lalu.. Lihat
    × Zidan
    × Safawi rowi
    × Samian ahmad
    Samian ahmad dari Grobogan telah memesan MADU NUTRIDAT – Madu Nutrisi Penambah Nafsu Makan dan Kecerdasan Otak
    3 bulan lalu.. Lihat
    × Muhammad asrory
    Muhammad asrory dari Jepara telah memesan MADU NUTRIDAT – Madu Nutrisi Penambah Nafsu Makan dan Kecerdasan Otak
    3 bulan lalu.. Lihat
    × Amin Muhammas
    Amin Muhammas dari Demak telah memesan MADU PULMOFIT – Madu Kesehatan untuk mengobati gangguan pernapasan
    3 bulan lalu.. Lihat

    ×

    ×

    Belum ada produk..
      Subtotal:

      * Belum termasuk ongkir..
      %0A%0A— — — — — — — — — — —%0A%0A — — — — — — — — — — —%0A%0ASubtotal : **%0A%0A — — — — — — — — — — —%0A%0A


      Catatan : Total harga + ongkir yang harus dibayar akan diinformasikan oleh admin El-Gant, setelah mengirim data pesanan.

      Kirim Pesanan
      %d blogger menyukai ini: